Alur Pencatatan
Penerimaan Barang
Penerimaan Barang dilakukan oleh Pejabat PBJ melalui menuPersediaan -> Pembelian dengan berpedoman pada langkah berikut.
1
Menginput Tanggal Nota
Input Tanggal Nota dilakukan melalui 
Tombol Sunting pada record yang akan diinput tanggal notanya.
Input Tanggal Nota
2
Melengkapi Rincian Barang Yang Diterima
Pejabat PBJ menambahkan rincian barang yang diterima melalui 
Halaman Detail Pembelian Persediaan dan mengklik tombol Buat Barang Persediaan.
Menambah Rincian Barang Persediaan yang diterima
3
Menandai Bahwa Barang Telah Diterima
Setelah barang persediaan ditambahkan sesuai dengan barang yang diterima. Pejabat PBJ menandai bahwa barang telah diterima dengan mengklik 
Tombol Aksi dan memilih aksi Terima Barang
Menandai bahwa barang persediaan telah diterima
Pemberian Kode
Pada saat barang persediasan telah diterima oleh Pejabat PBJ, Pengelola persediaan akan mendapatkann notifikasi untuk melakukan pengkodean barang persediaan.

Tampilan Notifikasi Pengkodean Barang
Halaman Detail pada menu Pembelian Persediaan. Pilih Tombol Sunting pada daftar barang yang inin diberi kode.

Tampilan Halaman untuk pengkodean barang persediaan
Mencetak Pernyataan Penerimaan
Tahap selanjutnya adalah mencetak Pernyataan Penerimaan Barang Persediaan oleh Pengelola Persediaan. Pernyataan ini dapat dicetak melaluiTombol Aksi pada record yang akan dicetak, kemudian pilih Unduh Pernyataan Penerimaan.

Aksi Cetak Pernyataan Penerimaan
Pencatatan di Aplikasi Sakti
Tahapan Selanjutnya adalah Pencatatan BAST Barang Persediaan di Aplikasi Sakti oleh Operator Komitmen. Pencatatan nomor BAST, Tanggal BAST, Tanggal Buku dan Kode Barang di Aplikasi Sakti berdasarkan keterangan yang terdapat diHalaman Detail Pembelian Persediaan.

Tampilan Halaman detail Pembelian Persediaan


